Kamis, 28 April 2011

Masjid Salman ITB Bantah Jadi Basis Perekrutan Anggota NII KW 9 Andrian Fauzi


Bandung, (SP),- -  Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB menolak anggapan yang menyebutkan Masjid Salman yang berada di sekitar kampus ITB seolah-olah jadi basis perekrutan anggota NII KW 9.


"Tidak benar pemberitaan atau anggapan bahwa Masjid Salman ITB adalah basis perekrutan anggota NII KW 9 dan gerakan sesat lainnya," tulis YPM Salman ITB dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikbandung, Kamis (28/4/2011).

Press release ini ditandatangani oleh Ketua Umum Pengurus YPM Salman ITB, Syarif Hidayat dan Pembina YPM Salman ITB Miftah Faridl.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa perekrutan anggota NII KW 9 kembali marak dilakukan secara bergerilya di lingkungan kampus di Bandung. (http://us.bandung.detik.com/read/2011/04/26/160507/1626012/486/nii-kw-9-terendus-bergerilya-di-itb-upi-dan-stt-telkom-bandung).

Hal itu disampaikan Ketua Forum Ulama Umat Islam Indonesia (FUUI) Athian Ali saat jumpa pers dengan wartawan di Masjid Al- Fajr, Jalan Cijagra, Selasa (26/4/2011).

"Kami mendapat laporan perekrutan di kampus kembali menggeliat. Paling aktif di ITB, sejak enam bulan lalu sudah ada," ujar Athian.

Selain ITB, Athian Ali juga mengaku mendapat laporan dari UPI dan STT Telkom. "Kalau Unpad belum terima laporan," kata Athian. Ketika ditanya sudah berapa banyak yang menjadi korban, Athian mengaku masih mendata jumlahnya.(SP/detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar